< Web TP PKK Kota Pontianak
thumb

PKK Kota Pontianak fokuskan pencegahan stunting

Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, memfokuskan pelaksanaan program pencegahan stunting, peningkatan gizi, dan penurunan angka kematian ibu serta bayi guna mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah setempat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Program kami ke depannya, salah satunya focus pada pencegahan stunting," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak Yanieta Arbiastutie, Rabu (28/9/2022).

Ia menjelaskan bahwa TP PKK Pontianak sebagai mitra pemerintah bersinergi membangun daerah dengan 10 program pokok PKK, yaitu penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Yanieta mencontohkan untuk memperhatikan pemenuhan gizi anak, penurunan angka kematian ibu dan bayi, kekerdilan dan berbagai kepentingan keluarga yang ada di tingkat kecamatan dan kelurahan, TP PKK Kota Pontianak melalui Pokja IV bersama Dinas Kesehatan Kota Pontianak selalu rutin turun ke lapangan mewujudkan program tersebut.

"Agar stunting tidak terjadi di Kota Pontianak, kita melakukan sosialisasi dengan cara mengkampanyekan stop stunting pada masyarakat di enam kecamatan yang ada di Kota Pontianak," ungkapnya.

Bersama Tim Penggerak PKK Kota Pontianak yang dipimpinnya, Dia berkomitmen untuk secara intensif mensosialisasikan dan mengimplementasikan ke masyarakat tentang berbagai hasil dari rumusan seminar nasional PKK tingkat nasional melalui kelompok-kelompok kerja sehingga sasaran dan tujuan pelaksanaan berbagai program tersebut bisa tercapai.