< Web TP PKK Kota Pontianak
thumb

Kota Pontianak Dua Kali Juara Umum Lomba PKK-KKBPK-KES Tingkat Provinsi Kalbar

Pontianak - Tiga Kelurahan di Kota Pontianak diumumkan sebagai juara satu pada lomba Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (PKK-KKBPK-KES).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie mengatakan lomba yang mendapatkan juara satu kategori kota adalah Kelurahan Siantan Hilir sebagai pelaksana terbaik Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kemudian Pelaksana terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) oleh Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara dan Pelaksana Terbaik Posyandu di Kelurahan Pal V.

“Pelaksana Terbaik Posyandu oleh Posyandu Berdikari Kelurahan Pal Lima Kecamatan Pontianak Barat juga mendapatkan juara satu,” kata Yanieta, Selasa (1/12/2020).

Ia mengatakan sehubungan dengan musibah pandemi Covid-19, pengumuman pemenang lomba pelaksanaannya secara virtual oleh Ketua Tim Juri dari Provinsi Kalbar.

Dengan memperoleh tiga juara satu maka Kota Pontianak menyandang juara umum pada lomba Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga. Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (PKK-KKBPK-KES) tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2020.

"Ini merupakan juara umum ke dua kali yang diraih oleh Kota Pontianak. Sebelumnya telah meraih juara umum juga pada tahun 2019 juga meraih juara umum di Kabupaten Sambas" imbuhnya.

Ia berharap, Penghargaan ini memotivasi kader Tim Penggerak PKK Kota Pontianak memberikan yang terbaik bagi masyarakat. “Jadikan ini sebagai penyemangat untuk berinovasi, lebih peduli dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat, ” ujar Yanieta.