< Web TP PKK Kota Pontianak
thumb

Ketua PKK Pontianak Ajak Masyarakat Aktif Bawa Anak Ke Posyandu

Ketua TP-PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie mengajak seluruh masyarakat yang mempunyai balita agar aktif mendatangi Kantor Posyandu guna memanfaatkan pelayanan Posyandu diantararanya penimbangan balita.

Dengan menimbang bayi secara rutin, Yanieta menegaskan akan diketahui tumbuh kembang anak secara berkala.

Hal itu disampaikannya saat membuka acara penimbangan masal yang dilakukan oleh Kelurahan Sungai Jawi Luar.

"kegiatan ini dalam rangka bulan penimbangan di bulan November," ucap Yanieta pada pembukaan acara penimbangan masal di halaman Bubur Pedas Pak Ngah Jeruju, Selasa (5/11/2019).

Ia menegaskan penimbangan pada hari ini memang dilaksanakan secara rutin oleh Posyandu  khususnya di Pontianak Barat.

"Penimbangan ini sangat diperlukan dalam mengetahui perkembangan bayi atau anak. Memang di Pontianak Barat tidak ditemukan adamya Stunting dan tapi di Pontianak lainnya masih ditemukan stunting," tegas Yanieta.

Oleh karena itu, bayi dan balita harus diwasi dengan rutin mengecek pertumbuhannya, hal paling mudah disebutnya adalah membawanya keposyandu.

Adanya stunting akan mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan pada anak yang akan memberikan efek jangka panjang terhadap daya pikirnya.

"Mari semua masyarakat bawa dan timbang anaknya secara berkala di posyandu guna mengecek pertumbuhan dan perkembangan anaknya," ucap Yanieta.