< Web TP PKK Kota Pontianak
thumb

TP-PKK Pontianak Luncurkan Posyandu Cegah Stunting

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pontianak Yanieta Arbiastutie meresmikan posyandu cegah stunting di Posyandu Durian, Jalan Husein Hamzah, Komplek Pesona, Pal Lima, Kecamatan Pontianak Barat.

"Dengan adanya Posyandu Durian, kami mengharapkan muncul inovasi-inovasi baru dari kader posyandu untuk memantau pertumbuhan anak sehingga kasus stunting bisa dicegah sedini mungkin," kata Yanieta Arbiastutie dalam sambutannya, Senin (15/11/2021).

Dia menjelaskan, stunting yang tidak hanya menghambat pertumbuhan fisik anak tetapi juga menghambat pertumbuhan otak yang pada akhirnya akan menurunkan kualitas SDM.

"Kita harus jemput bola turun ke masyarakat untuk memonitor perkembangan anak di wilayah masing-masing, mungkin ada yang tidak terpantau tumbuh kembangnya," katanya.

Karena menurutnya, kualitas asupan makanan dan nutrisi yang bergizi yang diberikan sangat penting untuk menjadikan anak yang sehat, cerdas dan berkualitas.

Melalui Posyandu Durian ini dia berharap, pelayanan kepada masyarakat bisa dimaksimalkan.

"Mari bersama kita menggerakkan masyarakat untuk aktif ke posyandu, selain itu bagi yang belum vaksin segera melakukan vaksin," katanya.